[WAWANCARA] 121123 StarToday Kim Jae Joong “Gagal untuk masuk Box Office…. Apakah ekspektasi saya terlalu besar untuk penampilannya yang pertama?

(Code name Jackal) merupakan debut Kim Jaejoong (26) untuk film layar lebar akan tetapi hasil yang ditunjukan oleh Box office tampaknya tidak terlalu baik. ia masih harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Film Layar lebar ini dirilis pada tanggal 15 November namun jumlah akumulatif penonton hanya 180.000. namun ia tidak kecewa dan tersenyum renyah.

“Hal itu menyedihkan, tapi OK. Anda tidak bisa berharap terlalu banyak pada penampilan pertama anda. Bahkan aktor ternama sekalipun bisa gagal. Saya tetap bersyukur karena saya dapat melangkahkan kaki saya di industri film. Berkat film ini saya dapat berpikir untuk terus turut andil dalam film-film lain.”

Mengenai imagenya yang ‘berantakan’ dalam (Code Name Jackal), Kim Jaejoong tidak merasa terbebani ataupun khawatir “Seperti banyak orang yang telah menghiasi image saya, saya khawatir ini akan melukai perasaan mereka. Namun banyak juga orang yang menyukai image [berantakan] saya. hal itulah yang membuat saya merasa lega. ketegangan dan tekanan masih dapat kami rasakan karena saya adalah pemeran utama.”

“Saya tidak pernah berpikir mengenai box office ketika kami syuting film. Justru sebaliknya bagaimana Kim Jaejoong yang merupakan seorang penyanyi bisa berbaur dengan baik dengan aktor/aktris lain. Saya juga ingin menunjukan bahwa saya sedang mengambil tantangan yang baru, sama seperti ketika saya berperan dalam (Protect the boss) dan (Dr. Jin).”

Saya bertanya padanya apakah ia berpikir apa alasan JYJ begitu terkenal. ia berkata “Kami tidak memiliki kebebasan (untuk melakukan apapun yang ingin kami lakukan). Kami berusaha keras untuk dapat melewati ketidak adilan ini. Saya berpikir melihat kondisi yang tidak menguntungkan banyak orang yang ingin menolong kami. Pasti ada banyak cara untuk berkomunikasi dengan fans kami, akan tetapi kami dibatasi. Namun (terima kasih untuk hal tersebut) kami lebih berkonsentrasi, karena kami tidak mendapatkan tempat lagi selain tempat untuk konser. itulah mengapa orang lain dapat berkata kami sangat terkenal.” (tertawa)

Setelah keluar dari DBSK, perlawanan terhadap SM Entertainment masih tetap berlangsung. Penampilan mereka di blokir untuk industri telestrial serta stasiun TV kabel. Kim Jaejoong berekspresi “Saya merasa kita sedang mengendarai gelombang yang dapat berputar dan berubah.” di tengah-tengah popularitas mereka, mereka telah mengalami kejatuhan dan dapat bangkit lagi. “Saya berpikir itu merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Saya menantikan apa yang akan terjadi 10 tahun kemudian.”

Di samping aktifitas music,member JYJ mencoba bidang akting. Meskipun Kim Jaejoong telah memulai karirnya di industri film, sayangnya popularitas Kim Jaejoong tidak seperti member JYJ yang lain. Apakah ia iri dengan member yang lain? dan apa pendapat yang diberikan oleh member antara satu dengan yang lain?

Aku tidak iri pada anggota JYJ. Saya adalah tipe yang merasa bahwa diri saya sangat parah. Jika anda melihat gambaran yang lebih besar, proses ini sangat menolong saya. Dan lagi kami saling mengagumi dan menghormati. Jadi kami tidak saling memberikan nasihat. kami percaya pada kemampuan yang ada pada diri kami masing-masing. aku tahu kami bukanlah orang yang dapat hidup nyaman tanpa ambisi. ‘Jika kita memiliki motivasi, Saya pasti bisa!’ Saya akan sangat berusaha dengan pemikiran tersebut.” (Tertawa)

Lebih kurang satu tahun lagi dan anda telah 10 tahun dari debut pertama anda. Kim Jaejoong berkata “10 tahun yang lalu, saya berpikir 10 tahun yang akan datang. Sekarang setelah 10 tahun terlewati saya berpikir bahwa saya berada di jalur yang benar.” Ia tertawa terbahak-bahak dan berkata “saya senang, untungnya dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu Junsu dan Yoochun dan saya belum menjadi laki-laki tua.”

Credit: StarToday
English Translations by: Hannah @ PrinceJJ
Bahasa Indonesia Translations by: hwangeun_suh
Shared by: KJJ_INA

3 thoughts on “[WAWANCARA] 121123 StarToday Kim Jae Joong “Gagal untuk masuk Box Office…. Apakah ekspektasi saya terlalu besar untuk penampilannya yang pertama?

  1. hiks sedih sii ternyata filmnya oppa ga ssuai perkiraan (perkiraan gw gt :D)
    tapi kerja keras n smangat oppa adalah pesan cinta untuk para fans,,jadi apapun itu tetep dukung yg terbaik bwt Kim JaeJoong..fighting!!
    selalu bangga dg usahamu oppa..karna aku belahan jiwamu #eaaaaa malem” jd anak alay

  2. onniii KJJ_INA mungkin beritanya gbs dfollow karna gada subscribe email gt kali on?!#eh iya ga sih…°sotoy°
    pgn bgt dpt berita KJJ via email TT____TT

Leave a Reply

