[TRANS] 121205 Kim Jaejoong “Aku ingin membebaskan diri dari citraku yang berat”

# Daya tarik dari berakting? Mencari jawabannya satu demi satu.

Dibandingkan dengan kedua drama <Protect the Boss> dan <Dr. Jin>, hasil dari film ini jatuh jauh dari harapan. Namun demikian, itu pecah dengan sesuatu yang bisa diteladani dan dia menunjukkan antusiasme dalam wawancara. Meskipun film itu sudah dirilis, media masih mencari untuk terlibat dengan dia.

“Sebagai seorang aktor, ini sangat berarti untuk saya karena ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan jenis yang berbeda dari berakting. Saya juga mempertimbangkan film lain tapi karakter dalam film ini menarik untuk saya.”

“Saat saya berperan sebagai Kim Kyungtak dalam <Dr. Jin>, bebannya sangat besar karena setelah <Protect the Boss>, Kim Kyungtak juga sebuah peran yang berat. Saya mencoba dengan keras untuk menghindari komentar seperti ‘Lihat, dia berakting seperti itu lagi’. Dan ini sangat baik karena Choi Hyun bukanlah karakter yang serius. Saya bahkan tidak tahu telah berapa lama sejak saya berkesempatan untuk menunjukkan image yang cerah dan lucu.”

Sebagai anggota dari grup idola TVXQ dan kemudian JYJ, dia mempertahankan posisi teratas di Asia. Namun, memposisikan dirinya sebagai ‘aktor Kim Jaejoong’ adalah berbeda. Tidak seperti bintang penyanyi yang debut di akting dengan peran utama, ia tidak terburu-buru dan menerima evaluasi yang baik dan menguntungkan untuk pilihan cerdasnya.

“Tentu saja jumlah besar dari waktu tampil dan rating ringgi sangatlah bagus. Namun saya ingin mengambil jalan yang panjang sebagai seorang aktor, saya pikir pilihan saya tidaklah buruk. Kim Kyungtak di <Dr. Jin> bukanlah sebuah keputusan yang mudah tapi ini telah menjadi batu loncatan yang sangat penting untukku. Daripada peran utama di blockbuster, mencari jawaban yang tidak diketahui satu demi satu adalah pesona dari akting yang sebenarnya untukku.”

# “Saya selalu mencari sarana untuk berkomunikasi dengan penggemar”

Setelah 3 tahun dan 4 bulan, perselisihan dengan agensi sebelumnya tentang kontrak eksklusif telah berakhir. Meskipun dia akhirnya telah menemukan kebebasan, sulit untuk menduga perubahan yang secara langsung. Mengikuti jalan yang telah dia lalui sampai sekarang, dia tidak dapat melakukan apapun selain menunggu perubahan dalam lingkungan kerja.

“Saya selalu mencari sarana untuk berkomunikasi dengan penggemar. Saya tidak mau mereka hanya mengingat dan mendukung sebuah citra dari diriku yang telah mereka lihat saat itu. Oleh karena itu, kami muncul dalam film dan drama, menggelar jumpa penggemar diluar negeri, merilis album, menggelar tur dunia. Meskipun saya bisa menghibur diriku bahwa saya masih muda dan memiliki banyak waktu, sangat disayangkan bahwa kami tidak bisa muncul di TV. Ini seperti kami telah kehilangan senjata terbesar.”

“Saya pikir para penggemar yang mendukung kami lebih merasa depresi [dari kami] karena kami tidak memiliki banyak aktifitas,” Kim Jaejoong mengungkapkan alasan mengapa mereka terus bekerja tanpa henti. Ketiga member telah membuat jumlah lagu yang signifikan; JYJ akan merilis sebuah album tahun depan dan bertemu penggemar diseluruh dunia lagi. “Akan ada lagu berbahasa Korea dan juga lagu berbahasa Inggris. Kemungkinan untuk berkolaborasi dengan artis internasional juga terbuka lebar.”

“Ada banyak hal yang ingin aku coba selain film-drama-bernyanyi. Saya ingin mengarahkan sebuah koner, membuat musik untuk penyanyi lain dan juga membintangi drama dan musikal. Jika saya menaruh pikiran saya untuk itu, saya memiliki kepercayaan diri bahwa saya bisa mendapat sebuah sertifikat dalam bidang masakan Korea hanya dalam 2 minggu. Dan juga, saya bisa melakukan dengan sangat baik jika saya bisa muncul dalan variety show. Ha ha.”

Source: Metro Seoul
Translated by: Hannah @ PrinceJJ
Bahasa Translation by: kkimjeje @ KJJ_INA
Shared by: PrinceJJ + KJJ_INA

Leave a Reply

