[FANACC] 130112 Penggemar Kim Bada menulis tentang ‘One Kiss’ Kim Jaejoong, dan ingin membantu mempromosikannya

Mine

Musisi favorit saya dan satu2nya yg saya ikuti dari dekat, adalah kim bada. Suatu hari ketika saya sedang mencari2 beritanya, saya menemukan nama ‘kim jaejoong’ di pencarian terkait. Saya pikir, Hah ? Kenapa penyanyi seperti itu dikaitkan dengan Kim Bada ?

Ketika saya mengklik beritanya, saya melihat bahwa Kim Bada telah berpartisipasi dalam pembuatan mini album baru Kim Jaejoong. Saya sangat terkejut ! Kolaborasi seperti ini sangat unik dan saya penasaran seperti apa tipe musik yg bisa mereka buat bersama, jadi saya dengarkan lagunya.
Kualitas vokal, lagunya sendiri…bisa disimpulkan dalam satu kata : “DaeBak”.
Saya merasa terhanyut ketika mendengarkan musiknya. Tak ada cara untuk menjelaskan perasaan ini.
Kim Jaejoong memiliki suara yang hebat, tapi dulu saya kira karena dia seorang idola, dia tidak akan terlalu tertarik pada musik. Tapi ketika saya dengarkan lagu-lagunya, saya merasakan minatnya dan rasa puitis pada liriknya yang bahkan dipuji oleh Kim Bada.
Dan terima kasih atas musiknya yang baru ini, semalaman saya sibuk mencoba mencari dan mendengarkan lagu2 lama Kim Jaejoong : Maze, Protect the Boss OST, Dr Jin OST, Sunkyungkwan Scandal OST.
Lagu2 barunya ini, diciptakan oleh musisi yang sangat saya cintai, ditulis secara pribadi oleh Kim Jaejoong, diaransemen oleh Sean yang bekerja dengan semua band2 indie terpanas….kombinasi mereka menakjubkan. Saya pikir musik ini harus didengar oleh lebih banyak orang. Saya yakin lagu2nya tidak akan mudah dilupakan.
Walaupun saya kira idola biasanya tidak berminat pada musik, saya tau bahwa promosi adalah hal yg paling penting bagi mereka. Ketika mencari tahu tentang Jaejoong di Naver, saya melihat bbrp orang di lingkungan penggemarnya yang bertanya-tanya bagaimana mempromosikan Jaejoong selayaknya, dan sebagai penggemar dari artis rock, saya terbiasa dengan promosi yang tidak biasa.
Bahkan ketika komunitas penggemar cukup besar untuk dapat membeli album dalam jumlah besar dan membuatnya menjadi berita, tetap ada batasan yang dapat dilakukan oleh musik itu sendiri.
Hal yang paling penting adalah memposting lagu2nya di  forum umum dan situs2. Suara dari lagu ini cukup baik yang bahkan sekali dengar, masyarakat umum akan tertarik.
Karena saya penggemar musik rock, saya tidak terbiasa dengan masalah2 dan promosi yg biasa dihadapi oleh idola…hal2 seperti kontrol dari agensi atau beberapa member melakukan aktifitas yang berbeda2 di show2 yang disiarkan secara lokal.
Tapi saya kira siaran lokal kurang memiliki andil untuk bisa masuk dalam top 10 di Melon, karena hanya menjangkau penggemar sang idola. Di internet, menyebarkan lagu2 ke segala tempat adalah sangat penting.
Saya pikir penggemar Jaejoong akan setuju dengan saya.
Bukan berarti bahwa broadcast / penayangan tidak penting, karena itu tentunya membantu dalam promosi.
tapi karena hal itu sedikit rumit, ada banyak hal lain yang bisa lebih dikonsentrasikan….
Karena lagu2 ini diciptakan oleh Kim Bada, ada suara rock yang intens yg mungkin akan asing bagi penggemar Kpop.
Karena musik rock sangat berbeda dari yang biasanya, kamu mungkin akan merasa kamu punya masalah untuk mempromosikan.
Biasanya, idola memilih balada atau lagu2 dance, sementara satu dari lagu2 Kim Jaejoong adalah rock balada, saya kira lagu2 lainnya adalah lagu2 rock yang lebih keras.
Tapi di lingkungan musik populer Korea, dimana semua orang mendengarkan lagu dance terus menerus, lagu rock semacam ini dapat memberi perubahan yang mereka butuhkan.
Satu2nya musik rock yang biasa didengar oleh fans musik populer adalah Nell, dan biasanya hanya Nell yang mereka tau.
Sebagai perbandingan…
Lagu Kim Jaejoong, “One Kiss” mirip dengan gaya nya, sehingga dapat dengan mudah diterima oleh orang2 yang sudah menjadi penggemar musik populer.
Tapi, saya kira kalian mungkin kuatir reaksi terhadap musik rock mungkin …jelek.
Untungnya bagi komunitas penggemar, ketika saya menonton teaser “Mine”, saya menemukan bahwa tidak hanya reaksi saya, tapi reaksi dari ‘muggle’ yang bukan penggemar rock adalah positif.
Kim Bada adalah musisi yang populer, yang dikenal di segala lingkungan, dan seiring dengan musiknya dan sebait nyanyian yang kita dengar, lagu Jaejoong terasa sebagai lagu rock yang modern dan kuat.
Karena “One Kiss” terasa berbeda dari “Mine”, aman untuk dikatakan bahwa musik baru Kim Jaejoong dapat menarik semua penggemar dari segala jenis musik.
Ketika mencari nama Kim Jaejoong, ada banyak artikel tentang ranking dari One Kiss. Saya kira akan ada artikel2 serupa yang akan muncul  minggu ini untuk Mine.
Penggemar Jaejoong yang tahu bahwa berpromosi melalui TV adalah sulit, maka promosi melalui internet sama2 atau bahkan lebih efektif. Jangan menyerah untuk men-streaming, menonton videonya atau membeli lagunya.
Lebih sering mendengar lagunya, dan lebih banyak usaha yang dilakukan, hasil yang diperoleh akan lebih besar. Ini adalah saran dari seseorang yg dikarenakan berasal dari komunitas musik rock, terbiasa dengan promosi hanya melalui internet.
1. Temukan komunitas situs di negaramu yang paling popular dan buatlah topik di sana di mana kalian dapat membagi lagu. Walaupun situs dan forumnya bukan soal musik, seperti yang kalian tahu, orang2 sering kali memposting soal musik di sana (T/N : yg dimaksud adalah situs/forum popular tentang sepakbola, game, dan forum topik bebas).
Kalian juga dapat memposting lagu2nya di galeri yg sangat populer untuk artis rock. Fakta bahwa Kim Bada menciptakan lagunya dan Sean yang mengaransemen adalah publikasi yang cukup untuk mendpatkan perhatian dari penggemar rock.
Ketika penggemar mengunjungi galeri tersebut dan melihat nama Kim Jaejoong di sana, mereka akan langsung penasaran dan mendengarkan lagunya, dan dengan begitu saja kalian akan mendapatkan daftar penggemar baru.
Saya lihat galeri yang populer diantara wanita, sudah ada bbrp post soal One Kiss dan video teaser yang baru. Di situs tersebut, biasanya nama Kim Jaejoong sendiri sudah cukup sebagai publikasi.
Tetapi, forum yang lebih cenderung melayani ‘muggle’ pria adalah target yang lebih besar yg harus kalian lihat. Forum “I Love Soccer” memiliki 1.2 juta pelanggan, sementara forum MMA memiliki 800 ribu. Kedua situs dikunjungi oleh ratusan ribu orang setiap hari….dapat kalian bayangkan promosi yang lebih baik ? Bagi kami penggemar rock, kami telah memposting lagu2 dari musisi favorit di forum semacam ini bertahun-tahun dan kami selalu mendapatkan tanggapan dan minat yang positif.
Tapi karena mereka adalah pria dewasa dan biasanya mereka tidak terlalu suka mendengar lagu2 dari idola, bagimana kalian mempromosikan lagu2 Kim Jaejoong adalah sangat penting. Kalian harus menekankan bahwa lagu ini diciptakan oleh Kim Bada dan diaransemen oleh Sean.
Karena mereka adalah dua musisi rock ini sangat dikenal, orang akan penasaran untuk melihat bagaimana mereka bekerja sama sehingga mereka pasti akan mengklik lagu tersebut. Dan begitu mereka mendengar lagunya, mereka akan menjadi fans Kim Jaejoong juga, mengindahkan pemikiran negatif tentang idola.
Bagi kami penggemar Kim Bada, ini selalu cara kami berpromosi. Kedua forum yang menargetkan baik perempuan dan laki2, membantu artis kami untuk lebih diekspos dan meningkatkan penjualan album Kim Bada.
2. Walaupun kalian mungkin sudah tau soal ini, memiliki lagu yang berada di dalam ranking top 10 Melon adalah sumber publisitas karena top 10 lagu2 ditampilkan pada semua orang yang mengunjungi situs Melon untuk mengunduh semua jenis musik.
Galeri jaejoong adalah galeri yang sangat besar, jadi ada banyak orang yang menstreaming lagu2nya.
Tapi saya di sini untuk mengatakan bahwa saya sendiri dan teman2 saya dari galeri Kim Bada dan Sean akan bersedia membantu. Bahkan, mereka meminta saya untuk berkunjung ke sini dan mengabarkan bahwa mereka juga akan menstreaming untuk Kim jaejoong.
Fans Kim Bada selalu membeli lagu2 di toko musik online, jadi kalian tidak perlu khawatir.
Begitu juga fans Sean.
Karena musik rock tidak pernah masuk dalam top 10, bagi kami ini adalah sesuatu yang membuat kami bersemangat untuk mencoba dan kami kira lagu Kim jaejoong sangat pantas untuk dicoba. Jadi silahkan cari kami di minggu2 mendatang. Mudah2an kami dapat membantu rilisan resmi dari lagu2nya menjadi daebak !
Mini albumnya akan dirilis pada tanggal 17 January dan saya rasa sejak itu komunitas penggemar kalian akan sibuk untuk mempromosikan. Saya harap lagu2nya akan menjadi hit di antara ‘muggles’ dan semua usaha kalian dalam berpomosi menjadi sukses.

Maaf bila terlalu panjang.

 

Source Link

English Translations by Yule @ PrinceJJ

Translated and Shared by KJJ_INA

Leave a Reply

