[TRANS] 130124 Kim Jaejoong’s Mini Album “I”

Meskipun menyukai musik Korea lebih dari 10 tahun sekarang, saya masih menemukan minat pada apapun dengan apa yang saya anggap sebagai hal yang “ini”. “ini” yang berarti mengagumkan dalam setiap cara memiliki x factor, apapun aliran atau bahasa yang digunakan. Daftar lagu saya bervariasi mulai dari pop-Korea/indie/ballad/dan lain-lain, lagu-lagu Jepang, beberapa lagu Spanyol, lagu Inggris dan Amerika, serta lagu dari yang bukan artis dan bahkan youtube-ers.

Minggu lalu, lagu One Kiss dari Kim Jaejoong dirilis terlebih dahulu dan itu merupakan pukulan telak untuk saya. Saya mendengarkan lagu itu selama hampir 3 jam berturut-turut. Sebenarnya, saya bukan seorang penggemar dari Jaejoong… hingga saya mendengar lagunya. Kim Jaejoong’s “I” EP telah dirilis di iTunes hari ini. Ada 5 lagu termasuk One KissMine내안 가득히,  나만의 위로 dan All Alone.

Lagu favorit saya tentu saja One Kiss. Lagu ini menunjukkan seberapa kuat suaranya dan emosi yang dibangun sangatlah hebat. Saya suka bagaimana lagu itu dimulai dengan bagian rock dan biola, saya pikir, menambahkan banyak efek dramatis. Dia mulai menyanyi dengan suaranya yang lembut dan sedikit demi sedikit mulai menuju klimaks dari lagu itu dengan vokalnya yang kuat. Seolah-olah dia berkata kepada kami “Ini adalah ceritaku, dengarkan aku”. Saya menahan nafas pada bagian-bagian tertentu dan bagian 천국의 비친 그대비친 그대 / Heaven shine’s down on you melekat pada saya.

Mine adalah rock yang keras. Sejujurnya ini mengingatkan saya pada rock Jepang, seperti Asian Kung Fu Generation dan Gackt. Jaejoong terdengar seperti dia terlahir untuk menjadi bintang rock. Ini aneh bahwa saya benar-benar bisa membayangkan dia tampil diatas panggung, menyanyi rock, head-banging dan /sedikit/ menyalahgunakan mic. Ya, hal-hal itu adalah hal-hal yang dilakukan para bintang rock. Dan music videonya jelas merupakan produksi besar-besaran. Ada beberapa set dimana mereka merekam video dan ada beberapa adegan yang terlihat seperti bagian dari dunia game datang ke kehidupan nyata. Saya tidak akan berurusan dengan “simbolisasi” dari bagian-bagian tertentu dan unsur-unsur video dan bagaimana video dihubungkan dengan lagu. Saya masih percaya bahwa saya tidak bisa mengira apa-apa kecuali, siapapun yang membuat konsep music video itu membocorkan rahasia.

내안 가득히 adalah lagu modern rock ballad yang menampilkan vokal Jaejoong. Saya suka bagaimana ketukan dan vokal saling melengkapi satu sama lain, tidak hanya ketukan yang melengkapi vokal atau sebaliknya. Lagu ke-4 나만의 위로 adalah lagu favorit saya yang lain dalam daftar lagu. Melodi yang indah dan lirik yang sedih berjalan dengan baik satu sama lain. Ini adalah lagu yang pasti menarik perasaan hati. Ini adalah jenis lagu yang akan membuat anda menutup mata dan menyerap setiap emosi yang dibawa oleh setiap nada. Terakhir adalah All Alone, lagu ini memberi perasaan yang menenangkan dan beberapa bagian dari lagu ini mengingatkan saya pada Nell., yang merupakan hal yang baik. All Alone dan 나만의 위로 membuat saya menjadi emosional.

Setelah dipertimbangkan semuanya, kemampuan menulis Jaejoong sangatlah bermutu tinggi. Dia layak untuk mendapatkan semua pujian untuk itu. Sama juga dengan kemampuan vokalnya. Jika dia berpikir bahwa dia perlu membuktikan apapun, dia melampaui itu. Tidak diragukan lagi dengan itu. Saya pikir bahwa solo album “I” ini membuka pintu baru untuk industri musik dan dia telah membuat tanda diatasnya.

Kamu dapat membeli EP-nya disini: Itunes + Yes-Asia

photo credits: DBSKnights.net

Credits: happycoffeemornings
Bahasa Translation & Shared by: KJJ_INA

Leave a Reply

