[NEWS] 130124 JYJ Kim Jaejoong, “Ada sebuah dunia yang tidak adil dimana orang tidak bisa melihatnya

30000220079_700

-Gugatan hukumnya selesai dalam waktu 3 tahun.. Solo albumnya dalam waktu 10 tahun.

JYJ Kim Jaejoong (27), yang kami temui di Hotel Seoul Plaza pada tanggal 21 tampaknya seperti berhati-hati dengan kata-katanya. Ketika kami bertanya bagaimana perasaannya tentang gugatan hukumnya yang baru-baru ini berakhir, Dia seperti terguncang sebelum akhirnya mulai berbicara. Dia berkata, “Saya sangat bahagia,” dan “Kalian mungkin tidak tahu seberapa besar senyum saya ketika saya mendengar berita tersebut.”

Gugatan hukum JYJ (Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Kim Junsu), yang pecah dari TVXQ pada 2009, melawan SM Entertainment berakhir November tahun lalu dengan settlement. Grup ini juga memenangkan ketidak absahan kontrak mereka dan juga gugatan akan kerusakan dan ganti rugi dengan agensi musik terbesar di Jepang AVEX pada tanggal 18. Avex menandatangani kontrak dengan JYJ pada Februari 2010 untuk membantu mereka dalam aktivitas di Jepang, tetapi kemudian mengumumkan bahwa mereka menghentikan semua aktivitas JYJ di bulan September. Pengadilan distrik Tokyo memberikan vonis, “Avex tidak bisa lagi mengklaim bahwa mereka adalah agen manajemen tunggal JYJ.” Avex harus membayar 7,8 milliar Won kepada JYJ untuk biaya ganti rugi.

“Dalam sudut pandang kami, ini adalah sesuatu yang kami tahu akan terjadi, tetapi kami frustasi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya lama sekali. Kami bertiga saling  memberitahu, ‘ini berat, tetapi kami bisa melaluinya.'”

Tetapi ada catatan yang mengecewakan . Kim Jaejoong berkata,”Hal-hal yang tidak adil, tidak terbatas pada kontrak dan hukum,” dan “Ada perintah yang tidak adil yang orang tidak bisa lihat, Ada dunia yang penuh ketidak adilan dimana hal yang konyol seperti itu diterima.”

Segera setelah gugatan mereka dimulai, JYJ semakin sulit untuk tampil di TV, Dia mengatakan, “Kapanpun PD atau penulis naskah berkata, ‘Kenapa kamu tidak tampil di TV?’ saya menjawab kepada mereka, ‘Harus ada keberanian untuk menjadi yang pertama kali memanggil kami.'”

Situasi ini tidak berbeda dengan di Jepang. Dimanapunketika mereka mencoba memesan tempat konser, mereka akan dihalangi dengan segala cara. Dia berkata, ‘Saya ingin mengadaka konser di Jepang secepat mungkin.’

Walaupun JYJ sudah menghadapi banyak rintangan, mereka masih bisa tetap berprestasi. Kim Junsu dan Park Yoochun masing-masing bersinar di musikal dan indutri drama. Kim Jaejoong, yang  yang mengambil peran sebagai sutradara panggung untuk Tur Dunia JYJ, merilis album solonya pada tanggal 17 dan mulai meningkatkan aktivitas solonya. Dia selalu memenuhi album JYJ dengan komposisi yang penuh dengan emosi, dan sekarang men gerahkan segalanya untuk album solonya.

Tema dari album tersebut adalah ‘Rock’. ada 5 lagu dalam album tersebut, ‘Mine’ dan ‘One Kiss’ diciptakan dengan berkolaborasi dengan Kim Bada, yang membuat melodi sementara Kim Jaejoong membuat liriknya. Kim Bada juga membantu untuk mengarahkan vokal dan paduan suara dalam lagu tersebut.

Kim Jaejoong berkata, “Saya tahu bahwa sangat berbahaya bagi seorang penyanyi yang berasal dari grup idola untuk menyanyikan lagu rock. Kim Bada juga khawatir tentang hal ini,” dan “terlepas dari itu, Saya ingin sekali bekerjasama dengan musisi rock yang hebat, saya ingin membuat penampilan yang rock yang intens.”

Dia selalu memasukan unsur rock kedalam tur dunia JYJ, menciptakan lagu dengan pesan yang memberontak. Mengenai lagu utamanya ‘Mine’, dia menjelaskan, “Ini adalah cerita mengenai daerah kebebasan kecil saya, dan ini adalah lagu yang memberikan peringatan kepada  orang lain jangan rebut kebebasan ini dariku,” dia menambahkan, “Saya khawatir bahwa artis indie akan menolak hasil karya saya dan berkata, ‘Anak kecil yang tidak tahu apa-apa mengenai rock sekarang bernyanyi rock’. Tetapi ada banyak orang yang memberikan tanggapan yang baik,” dan “Saya pikir ini karena saya mencampur antara rock dengan kpop, daripada benar-benar mengikuti rock tradisional sepenuhnya atau itu karena Kim Bada.” Dua lagu yang lain ‘Comfort for Myself’ dan ‘All Alone’, lagu yang komplit dan tulus, dikomposeri oleh Kim Jaejoong.

Kim Jaejoong memulai debutnya sebagai anggota TVXQ pada tahun 2004 dan skrang 10 tahun setelah debutnya. Dia berkata, “Saya tidak bisa tidur kemarin (tgl 20) jadi saya mendengarkan semua lagu yang pernah saya nyanyikan sampai sekarang, dan saya temukan ada 120-130 lagu,” dan “Sayamelihat kembali 10 tahun terakhir dengan mendengarkan lagu tersebut, dan saya menemukan kenangan yang indah terbersit dalam pikiran sebelum kenangan yang buruk.” dia juga tersenyum sambil berkata, “Ini adalah solo album saya yang pertama sejak saya debut 10 tahun yang lalu, dan membuat saya gembira karena saya merasa seperti penyanyi baru lagi.” Kim Jaejoong akan fokus pada aktivitas individualnya di semester pertama tahun ini dan akan melanjutkan kegiatan kelompok dengan anggota JYJ yang lain untuk semerter ke2 tahun ini.

Source: kyunghyang

English Translations Credit: Dongbangdata

Bahasa Translations and Shared by: KJJ_INA

Leave a Reply

