[NEWS[ 130131 Kim Jaejoong: ‘Idola akan disalahkan jika mereka masuk ke dunia rock?”

Kim Jaejoong kembali dengan genre rock. Bintang idola ternama Kim Jaejoong yang membuat penggemarnya tergila-gila, memilih genre rock untuk solo album pertamanya, yang merupakan salah satu masalah di industri musik.

Kim Jaejoong, yang kemampuannya diakui sebagai vokal rock melalui ‘It’s only my world’, ‘For you’, dll., memperlihatkan pesona yang berbeda seperti dalam aktivitasnya sebagai anggota JYJ, Dalam mini albumnya ‘Mine’, memperlihatkan suara yang parau dengan trebel yang kasar.

Publik mungkinmerasa tidak nyaman mengenai bintang idola yang menyanyikan lagu rock. Seperti yang diharapkan, dalam sebuah wawancara dengan Newsen, Kim Jaejoong mengakui, “Saya tidak bisa berhenti berpikir mengenai pandangan publik.”

Kim Jaejoong berkata,”Karena itu, saya tidak mencoba untuk merubah rock agar menjadi cocok dengan diri saya, Dan itu adalah salah satu alasan  mengapa, daripada lagu yang saya buat sendiri, Saya meminta Senior Kim Bada dari Sinawi untuk membuat lagu untuk saya dan menggunakannya sebagai lagu utama. Tidak hanya lagu, tetapi gaya dari instrumen yang digunakan dan gaya vokal bukanlah gaya saya yang sudah ada. Saya mencoba menghilangkan kebiasaan lama. Dan saya belajar hal yang baru, yang merupakan tantangan bagi dirisaya.”

Dia mengungkapkan keinginannya, “Saya harus bisa mengatasi beban tersebut. Dengan bantuan dari musisi yang sangat hebat, Musik dari album ini keluar denganbegitu luar biasa. Masalahnya adalah apakah saya bisa mencerna musik rock dengan baik. Saya berharap orang lain mengangapnya cukup baik.”

Kim Jaejoong menambahkan, “Saya pikir kebanyakan orang bersikap memusuhi ketika seorang idola menyanyikan rock. Rock dan hiphop, rock dan pop, bukankah yang mereka inginkan adalah agar musik rock menjadi populer?”

Kim Jaejoong menyatakan kepuasaannya terhadap tantangan ini, “Saya pikir tidak ada seorang pun akan berbicara jelek mengenai seseorang yang mencoba genre rock, kecuali orang itu benar-benar merusak musik rock. Saya tidak berpikir bahwa saya akan bekerjasama dengan senior yang benar benar hebat dan menerima lagu dari mereka. Saya sangat gembira, hanya karena  ini adalah genre kesukaan saya, tetapi saya menerima banyak sekali dukungan dan mampu belajar banyak.

JJ-interview-130131b

Source: Newsen

English Translations Credit:Hannah @ PrinceJJ

Bahasa Indonesia Translated and Shared by: KJJ_INA

Leave a Reply

